Fakta Tentang Asam Urat Yang Wajib Anda Ketahui

Fakta Tentang Asam Urat Yang Wajib Anda Ketahui - Meskipun asam urat adalah penyakit yang sangat umum di masyarakat, tidak banyak pasien yang mengerti asam urat dan komplikasi seriusnya. Karena itu mari kita cari pengobatan untuk penyakit ini.
Hari ini saya akan meringkas dalam artikel ini "Pengetahuan dasar tentang asam urat dan pengobatan asam urat yang perlu diketahui". Yang paling penting pertama adalah memahami penyebab asam urat dan cara mengobatinya dengan benar: Tentu saja, agar mendapat perawatan yang tepat, pasien sendiri harus mengerti asam urat.


Bagaimana penyakit asam urat? Apakah itu serius


Asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan metabolisme di tubuh, yang disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat darah, akumulasi kristal urat berbentuk jarum di sendi, jari kaki dan bagian lain pada tubuh.

Asam urat adalah penyakit laten, biasanya bertahan selama 10-20 tahun. Pada akhir prosedur, pasien secara bertahap kehilangan fungsi oragan tubuh dan mengalami komplikasi ginjal seperti batu ginjal, gagal ginjal, dan lain-lain, dan dapat menyebabkan kematian.

Komplikasi Asam urat perlu kalian ketahui untuk menemukan cara untuk mencegah:
·       
        Benih tophi:
Benih tophi muncul saat asam urat telah beralih ke penyakit encok kronis, menyebabkan kelainan bentuk sendi, sulit bergerak, dan kecacatan estetika yang mencegah pasien berinteraksi dengan masyarakat.

Saat retak dan ulserasi membutuhkan waktu yang lama sembuh, luka terbuka lebih cenderung menyebabkan infeksi jika tidak ada pengobatan yang tepat, dan dapat mengakibatkan nekrosis.

Baca Juga : Bagaimana Cara menyembuhkan Asam urat di Kaki

·        Komplikasi terhadao organ ginjal:

Batu ginjal adalah batu yang tidak terserap, yang hanya bisa dideteksi melalui urinalisis. Penyakit lain termasuk nefritis interstisial, pielonefritis, infeksi saluran kemih, retensi urin.

·       Gagal ginjal kronis:
Ginjal adalah satu-satunya bagian yang membantu menyingkirkan asam urat melalui urin. Karena harus bekerja terus menerus untuk menghilangkan asam urat dalam darah dan kotoran lainnya, itu akan membuat ginjal rentan terhadap kelemahan jika tidak ada tindakan penyelamatan dan pemulihan pada waktunya.
Kelainan asam urat akut, serangan asam urat akut lebih sering terjadi, dan obat antiinflamasi sementara tidak efektif untuk mengobatinya.

Peradangan asam urat di bawah ini:
Umum pada pasien dengan gejala yang menyertainya seperti hipertensi, hiperglikemia, dislipidemia, dan kelelahan.

Beberapa efek samping dari obat-obatan untuk asam urat:
Ulkus duodenum, gagal ginjal, kardiovaskular, peningkatan risiko infeksi, alergi terhadap bahan, hati panas, .

Apa yang menyebabkan asam urat?

·         Alkohol, rokok, dan stimulan lainnya terlalu sering dan sering
·        Kegemukan 
·        Jangan makan makanan kaya protein, lemak danmakanan mengandung lebih banyak   purin.
·         Tidak rutin berlatih kebugaran fisik.
·         Tekanan, stress, kecemasan dan kurang tidur.
·         Penyebab penyakit lainnya: penggunaan diuretik, penyakit terkait lainnya, kecerobohan dalam aktivitas sehari-hari melukai sendi: olahraga berlebihan dan kerja berat.

Begitu Anda tahu tentang asam urat dan bagaimana penyakit ini bisa diobati berikut adalah caranya:

Ketahui penyakitnya, kenali keadaan tubuh sendiri, pengobatan asam urat dengan metode apapun akan mencapai efisiensi tinggi dan membantu pasien memiliki cukup ketahanan terhadap penyakit

Makanan yang Harus Dihindari Untuk Penderita Asam Urat (Gout) :

·       Daging merah, daging sapi, jeroan:

Daging merah, jeroan seperti ginjal, hati atau hati sapi, mengandung kadar purin tinggi, yang meningkatkan risiko encok. Makanan keripik dan makanan kaya protein harus dibatasi untuk mencegah asam urat.

Baca Juga : Obat tradisional asam urat

·       Alkohol , segera hentikan kebiasaan buruk ini karena asam urat diobati apapun tidak akan memberikan manfaat jika Anda tidak bisa menghilangkan satu kebiasaan ini.
·        Vitamin C: Makanan kaya akan vitamin C akan meningkatkan jumlah asam urat dalam darah.

Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dengan makanan dan suplemen yang mengandung vitamin C jika Anda menderita asam urat atau memiliki riwayat asam urat dan harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakannya.

Beberapa tindakan pencegahan Asam Urat /Gout:

Suplemen air: Air membantu dalam ekskresi asam urat keluar dari tubuh dengan sangat baik. Anda perlu mempertahankan cukup air di siang hari tergantung lokasi Anda. Biasanya antara 2 dan 2,5 liter air per hari.

Meningkatkan makanan rendah purin: Makanan ini rendah purin, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, serat hijau gelap, buah-buahan kaya antosianin sebagai cherry, blueberry Vietnam, buah delima, apel. Makanan ini bekerja untuk mengurangi asam urat dalam darah.


Baca Juga : Ramuan Herbal Untuk Asam Urat




Memahami dasar-dasar asam urat dan terapi gaya hidup aktif akan memberi Anda perspektif yang lebih baik mengenai penyakit ini, sehingga Anda bisa mengetahui cara untuk mengobati asam ura

0 Response to "Fakta Tentang Asam Urat Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar